Strategi Usaha Paving Block
Strategi Usaha Paving Block

Azkajayamandiri.com – Inilah beberapa tips dan strategi yang bisa Anda lakukan agar usaha paving block mendapat banyak pelanggan:

1. Produksi Material Block yang Berkualitas

Kualitas block yang Anda produksi akan sangat menentukan ramainya usaha Anda. Pembeli pasti akan mencari produsen block yang memang berkualitas dan bermutu tinggi sebagai material bangunan. Kualitas ini jugalah yang nantinya akan membantu Anda memenangkan persaingan dengan kompetitor.

Agar produk block berkualitas, Anda bisa memulainya dengan memilih bahan-bahan pembuatan block yang juga bermutu tinggi. Pilih semen dan pasir yang bagus agar produk block yang Anda buat bisa berkualitas.

2. Memilih Lokasi yang Strategis dan Luas

Lokasi menjadi hal penting dalam menjalankan suatu usaha, termasuk paving block. Usaha paving block membutuhkan tempat usaha yang cukup luas, karena tempat ini akan digunakan sebagai tempat produksi dan menjemur block yang selesai dibuat. Jadi, pastikan ketika membuka usaha ini, Anda sudah memiliki lahan yang luas.

Selain luas, Anda juga sangat disarankan memilih lokasi yang strategis. Pemilihan lokasi yang tepat berguna untuk menjaring banyak pelanggan. Lokasi usaha yang dekat dengan daerah pembangunan, perumahan, perkantoran, atau berada di tengah kota bisa menjadi pilihan. Dengan begitu, potensi mendatangkan pembeli akan jadi lebih besar.

3. Jangan Ragu Mengeluarkan Anggaran untuk Promosi

Banyak pelaku usaha paving block yang ragu untuk mengeluarkan biaya untuk promosi. Karena mereka menganggap, promosi bukanlah hal yang berdampak besar pada usahanya. Asalkan bermutu baik dan punya relasi seperti kontraktor bangunan, sudah cukup. Padahal ini adalah hal yang salah. Model promosi seperti itu mungkin bisa membuat usaha Anda laku, tetapi tidak dalam jumlah yang besar.

Agar mendapatkan banyak pembeli baru, jangan ragu untuk mengeluarkan anggaran promosi. Anda bisa mempromosikan usaha dengan membuat pamflet brosur, banner, spanduk dan sebagainya. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Whatsapp maupun Instagram. Dengan promosi yang maksimal, usaha paving block yang Anda miliki juga bisa dikenal lebih luas oleh banyak orang.

4. Memberikan Diskon untuk Partai Besar

Strategi lain yang bisa digunakan untuk mendapatkan banyak pelanggan adalah dengan memberikan diskon. Anda bisa memberikan diskon kepada pembeli yang membeli paving dalam partai besar. Perhitungkan untuk memberikan diskon besar supaya pembeli tersebut bisa menjadi mitra usaha Anda. Dikarenakan masih usaha baru dan masih mencari pelanggan, tidak masalah jika tidak memperoleh keuntungan asalkan bisa balik modal sudah bagus.

5. Selalu Pastikan Proses Pengerjaan Tepat Waktu

Pelanggan sangat suka jika paving block yang dipesan bisa selesai sesuai dengan waktu yang disepakati. Jangan sampai Anda merusak kepercayaan pelanggan dengan proses pengerjaan paving block yang molor. Jika ini terjadi maka pelanggan bisa saja kecewa dan beralih ke tempat lainnya. Namun, jika Anda bisa menyelesaikan tepat waktu bukan tidak mungkin pelanggan tersebut akan memesan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here